2 Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2

WhatsApp Image 2022 09 01 at 02.24.12 1

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) adalah kegiatan yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini dibuat guna mendukung Program Kampus Merdeka dan terbuka bagi mahasiswa untuk dapat mengikuti proses pembelajaran di kampus-kampus perguruan tinggi manapun di Indonesia sebagai bagian dari usaha untuk menguatkan pengetahuan dan memperluas kompetensinya.

Selain itu, melalui program PMM ini mahasiswa diharapkan mampu meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta memiliki pemahaman tentang kebhinnekaan dan toleransi. Sehingga nantinya mahasiswa mampu dan memiliki pemahaman yang luas tentang keragaman budaya, adat istiadat, suku bangsa, dan bahasa dan berbagai potensi kekayaan sumber daya dan potensi-potensi lainnya yang dimiliki oleh Indonesia.

7 mahasiswa UBP Karawang yang lolos program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM2) melalui seleksi dari Kemendikbudristek, 2 diantaranya merupakan mahasiswi dari Program Studi Sistem Informasi atas nama Elsa Rosalina dan Fatiya Hanifah Desfianthy yang lulus diterima di Universitas Bandar Lampung.

“Implementasi Kegiatan MBKM, pada program PMM2 dapat direkognisi dan dikonversi setara 20 SKS dalam semester yang dilaksanakan,” kata Rektor UBP Karawang Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE.,MM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *